Triana Menjuarai Audisi Bintan Hijabers Community 2018

0
522
TRIANA bersama para dewan juri dan juga pemenanh audisi hijabers Community 2018, Selasa (25/12) sore lalu.f-jendaras/tanjungpinang pos

TANJUNGUBAN – Triana dengan tema baju pesta keluar sebagai juara pertama, pada audisi Bintan Hijabers Community 2018. Audisi yang diselenggarakan oleh Bintan Hijabers Community di Jalan Taman Sari, Tanjunguban, Bintan Utara ini diikuti 37 peserta, Selasa (25/12) sore lalu.

Ketua Bintan Hijabers Community Novi Erlinda mengatakan, peserta terdiri dari para remaja putri milenial, dan para ibu muda atau emak-emak milenial. Tahapan audisi dilaksanakan sehari, dengan kriteria penilaian keindahan dan keserasian penampilan, syar’i, dan tidak menampakkan lekuk tubuh, kain dari bahan tidak transparan.

Baca Juga :  Belum Melapor, Pemangku Adat Resah

”Kriteria penilaian berikutnya, wawancara kepribadian dan pengetahuan tentang kemuslimatan,” kata Novi usai penyerahan hadiah dan piala kepada para juara.

Dari tahapan audisi pertama (penampilan) didapatkan 10 finalis yang berhak mengikuti tahap kedua, yaitu audisi kepribadian dan pengetahuan, serta visi misi tentang hijabers. Juara didasarkan pada akumulasi penilaian.

Dilaksanakannya audisi ini, kata Novi, untuk meningkatkan pemahaman kemuslimatan hijabers, serta dimaksudkan untuk membentuk perputaran ekonomi sesama hijabers.

”Ke depannya, kita berharap terbentuk bisnis woman Bintan Hijabers Community, yang akan memutar perekonomian dan keuangan di lingkaran hijabers dan masyarakat,” tambahnya.

Baca Juga :  Pemkab Alokasikan Rp 1,62 M untuk Kube

Bintan Hijabers Community, lanjutnya, akan bergabung dengan hijabers community di kota-kota lain, dan ikut serta mengembangkan pengetahuan dan perekonomian muslimah.

Triana yang keluar sebagai juara pertama menyatakan, tak menyangka menjadi juara. Karena pesertanya kebanyakan remaja putri milenial. Dengan menjadi juara ia akan lebih giat memasyaratkan hijabers, memberi motivasi kepada masyarakat agar bangga memakai hijab.

”Memakai hijab merupakan cara modern, tidak ketinggalan zaman, serta syar’i sesuai tuntunan agama,” kata Triana.

”Saya akan menyosialisasikan hijab lewat media sosial. Agar semakin luas kesadaran masyarakat dalam memakai hijab,” ungkapnya.

Baca Juga :  Satlantas Bantu Rumah Warga Nyaris Terbakar

Tekadnya sangat kuat untuk mempromosikan hijab menjadi tren mode untuk kalangan remaja putri dan ibu-ibu muda milenial.

Keluar sebagai juara selain Triana yang mengangkat tema baju pesta, diikuti juara kedua Murindah dengan tema baju solidaritas Palestine, juara ketiga Yunika bertemakan baju remaja. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here