Turis Asing Turut Nikmati Wisata Busung

0
979
WISATA DANAU: Komunitas fotografi menelusuri wisata Danau Biru Desa Busung, yang terlihat indah dan menjadi objek wisata liburan. f-jendaras/tanjungpinang pos

BINTAN – Destinasi wisata rakyat di Desa Busung diserbu wisatawan, selama sepekan liburan lebaran Idul Fitri 1438 hijriah. Ribuan wisatawan yang didominasi warga lokal tersebut mengunjungi wisata ekstambang pasir Gurun Pasir dan Telaga Biru, Kampung Seilepan, Busung.

Didi, seorang pemandu wisata mengatakan, selama sepekan terakhir ini pihaknya selalu mengantarkan wisatawan lokal berkunjung ke Desa Busung, untuk menikmati wisata tersebut. Bahkan ada wisatawan asing yang datang ke lokasi tersebut.

”Sehari setelah lebaran, sudah ramai pengunjung di dua lokasi wisata di Desa Busung. Setiap hari selalu ramai,” katanya, Minggu (2/7). Ia mengatakan, kunjungan wisatawan memang selalu banyak ke Desa Busung saat liburan panjang seperti lebaran atau libur panjang akhir pekan lainnya. Terpisah, Abdul Buang pemandu wisata lainnya juga mengatakan hal yang sama. Dijelaskannya, wisata di Desa Busung masih diminati pengunjung sejak setahun lalu.

”Apalagi sekarang ini, kan ada yang baru yaitu Telaga Biru. Pengunjung makin banyak. Rata-rata banyak dari Batam. Mereka biasanya beriwisata menyewa mobil dan guide,” tuturnya. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here