Turunkan ’Sekeluarga’, Atletnya Bukan Kaleng-kaleng

0
540
ATLET panjat tebing Bintan menjalani TC di Taman Batu Sepuluh, Kota Tanjungpinang. f-yendi/tanjungpinang pos

Optimisme Tim Panjat Tebing Bintan Menuju Porprov IV Kepri

KONTINGEN Kabupaten Bintan ambil bagian pada cabang olahraga (cabor) panjat tebing, di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-IV Kepri. Meski belum punya sarana papan panjat (wall climbing), Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Bintan optimis meraih medali. Mau tahu persiapannya?

BINTAN – FPTI Bintan… Gemilang!!! Begitu lah teriakan yel dari belasan atlet bersama pelatih dan manajer tim panjat tebing, di sarana papan panjat mini taman Batu Sepuluh, Kota Tanjungpinang, Rabu (14/11) sore lalu. Atlet pun mulai melakukan pemanasan peregangan otot. Manajer, pelatih dan beberapa anggota langsung mempersiapkan peralatan panjat tebing.

Baca Juga :  ABK Tak Turun, KM Sinabung Bersandar Tanpa Penumpang

Sekitar 20 menit kemudian, satu per satu atlet menjalani latihan. Sekali-sekali, pelatih memberikan pengarahan kepada atlet dan membimbing beberapa bentuk jenis latihan. Baik atlet putra, maupun tim putri.

”Kami ini dari tim panjat tebing Kabupaten Bintan, bukan dari Tanjungpinang. Cuma, kami latihan meminjam sarana papan panjat Kota Tanjungpinang. Atlet kami sedang menjalani training centre (TC), untuk menghadapi Porprov,” kata Ola, seorang perempuan yang merupakan manajer dari tim FPTI Bintan.

Di lokasi papan panjat, terlihat seorang pelatih Hendro yang akrab disapa Ook sedang membimbing para atlet. Ada 13 orang atlet yang menjalani TC sore itu. Dari 13 orang atlet itu, usia mereka tidak sama. Ada yang baru menginjak usia 16 tahun, ada pula yang sudah 17 tahun, dan beberapa orang berusia di atas 20 tahun untuk kalangan mahasiswa. Bahkan ada pula atlet yang sudah mencapai usia 40 tahun. Seperti satu keluarga.

Baca Juga :  Sehari, 35 Hektare Lahan Terbakar di Sri Bintan

Para atlet penuh semangat menjalani TC, meski belum ada bantuan KONI. Tak terasa, mentari mulai redup di ufuk barat. Latihan dihentikan sejenak. Mereka pun beranjak ke masjid terdekat. Latihan kembali dilanjutkan, dengan mengandalkan penerangan lampu taman.

Di sela latihan itu, ada pemandangan yang cukup unik. Beberapa atlet justru ada yang membaca buku. Ada pula yang mengerjakan PR. Atlet pelajar dari SMA Negeri 1 Bintan Timur ini mengerjakan tugas dan belajar, ketika giliran atlet lainnya yang menjalani latihan. Mereka pun didampingi guru sekolahnya, Widya dan Safii.

Baca Juga :  Guru Minta Insentif, Warga Keluhkan Biaya BBM Kapal Ambulans

”Ibarat rumah, kami itu sekeluarga. Jadi, di Porprov Kepri nanti, atlet kami turun sekeluarga. Mulai dari ayah, ibu sampai ke anak ikut bertanding. Kami optimis dengan kekuatan sekeluarga ini, bisa meraih medali. Atletnya bukan kaleng-kaleng atau asal turun saja,” tutur Ola lagi didampingi Ketua Firdaus dan Sekum Iqbal. (YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here