UMRAH Buktikan Wisudawati Tujuh Semester

0
1202
WISUDA: Rektor UMRAH Prof Dr Syafsir Akhlus Msc, saat memindahkan tali toga seorang wisudawati pada acara wisuda UMRAH ke-VIII di Gedung Wan Sri Beni Kantor Gubernur Kepri di Dompak, Sabtu (18/3) kemarin.f-ist/Pranadipa UMRAH

Tanjungpinang – Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) sukses menggelar Wisuda ke-VIII perdana semester genap pertama di Gedung Wan Sri Beni Kantor Gubernur Kepri di Dompak, Tanjungpinang, Sabtu (18/3). UMRAH membuktikan ada mahasiswanya yang diwisuda hanya kuliah 7 semester.

Rektor UMRAH Prof Dr Syafsir Akhlus Msc mengatakan, hal itu perlu dicatat karena pihaknya menggelar wisuda semester genap pertama tahun 2017.

”UMRAH sudah meluluskan anak-anaknya tujuh semester. Ini perlu kita catat bersama,” ujar Syafsir, kemarin.

Yang dimaksud Syafsir itu, dengan masa kuliah 7 semester yakni Musliha Wardana, mahasiswi beralmamater Fakultas Keguruan dan Pendidikan (FKIP).

”Ia tidak hanya lulus dengan masa 7 semester saja, tetapi berhasil meraih Cumlaude dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,83,” jelasnya.

Baca Juga :  Desa di Kepri Digilir Jadi Lokasi KKN

Selain senang atas kehadiran wisudawati seperti Musliha, Syafsir pun mengaku bersyukur bahwa pemuncak nilaiuniversitas tersebut merupakan Melayu tulen.

Syafsir menilai bahwa prestasi Musliha sekaligus menyiratkan, bahwa UMRAH memiliki sistem yang terbilang mumpuni.

Menurutnya, dari segi kapabilitas pun kampus yang ia pimpin tidak kalah dengan kampus-kampus lain yang ada di Indonesia.

Artinya sistem kita memungkinkan, dari segi kapabilitas tidak kalah, dan anak tersebut mempunyai kapabilitas.

”Saya bersyukur sekali yang menjadi pemuncak ini adalah anak jari Kepulauan Riau (Kepri),” terangnya.

Baca Juga :  Maemona Wakili Stisipol ke Taiwan

Musliha Wardana saat tampil di podium saat acara mengaku senang, karena berhasil menjadi mahasiswa UMRAH dengan capaian cumlaude.

”Hari ini seperti mimpi dan saya berharap semoga UMRAH semakin gemilang, serta maju dengan perolehan segudang prestasi lainnya,” sebut Musliha.

Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun turut hadir dalam acara wisuda mahasiswa UMRAH ke-VIII itu.

Ia menyampaikan, mahasiswa yang wisuda jangan terlalu berharap bekerja menjadi tenaga honorer di pemerintahan di Kepri. Menurutnya, lulusan UMRAH harus bersaing secara kompetitif disemua sektor dan mampu menjadi lulusan yang terampil serta mampu berkreativitas menciptakan lapangan kerja.

”Untuk wisudawan yang telah bergelar S1, jangan berharap hanya jadi honorer, tetapi harus bisa menciptakan pekerjaan dengan ilmu yang diperoleh dibangku kuliah,” tegasnya.

Baca Juga :  Kafilah UMRAH Juara Harapan di MTQMN

Sebanyak 291 wisudawan terdiri dari lima fakultas dan sepuluh jurusan menghadiri momen pemindahan tali toga tersebut. Yakni 21 mahasiswa Fakultas Teknik, 66 mahasiswa Fakultas Kelautan dan Perikanan (FKIP), 38 mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), 52 mahasiswa Fakuktas Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), serta 114 mahasiswa Fakultas Ekonomi (FE).(Shandy-Bara)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here