UMRAH dan Kapolres Bahas Kamtibmas

0
190
REKTORI UMRAH Prof Syafsir Akhlus dan Kapolres Tanjungpinang AKBP M Iqbal foto bersama usai silaturahmi. f-istimewa/humas umrah tanjungpinang

DOMPAK – Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) mendapat kunjungan dari Kapolres Tanjungpinang yang baru, AKBP H. Muhammad Iqbal, Senin (7/10) lalu yang disambut oleh Rektor UMRAH Prof. Dr. Syafsir Akhlus, M.Sc beserta jajaran.

Berlangsung kurang lebih 60 menit, pertemuan dengan agenda kunjungan itu digelar di ruang kerja Rektor UMRAH.

Turut hadir dalam penyambutan kunjungan Kapolres Tanjungpinang tersebut, Wakil Rektor I Prof. Dr. rer nat. H. Rayandra Asyhar, M.Si., Wakil Rektor II Assoc. Prof. Agus Sutikno, SP, M.Si., Kepala Biro Umum Perencanaan dan Keuangan (BUPK) Drs. Edison, M.B.A., dan Kepala Bagian Kemahasiswaan dan Kerjasama BAKK Sarkisdin, S.Pd.

Saat diwawancarai mengenai kunjungan Kapolres Tanjungpinang AKBP H. Muhammad Iqbal tersebut, Ka. BUPK UMRAH Drs. Edison, M.B.A menjelaskan bahwa pertemuan itu merupakan kunjungan silaturahim AKBP H. Muhammad Iqbal yang baru saja dilantik sebagai Kapolres Tanjungpinang.

”Intinya bersilaturahim sebagai Kapolres baru. Juga membicarakan masalah kamtibmas di Tanjungpinang akhir-akhir ini,” terang Edison.

”Pertemuan itu juga menghasilkan kesepakatan untuk saling berkoordinasi menjaga kondusifitas kamtibmas,” tutup Kepala BUPK UMRAH.

Saat ini, UMRAH Tanjungpinang memiliki lima fakultas yakni Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan serta Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Adapun visi UMRAH adalah, menjadi pusat unggulan riset dan budaya maritim yang berdaya saing internasional pada tahun 2040. Sedangkan misinya, Misi UMRAH, menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan berwawasan kemaritiman yang berbudaya dan bereputasi internasional.

Mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan budaya melalui riset dan inovasi berbasis kemaritiman yang bereputasi internasional.

Memanfaatkan dan menyebarluaskan hasil riset dan inovasi yang berwawasan kemaritiman dan bereputasi internasional. Serta membangun kerja sama institusi dengan berbagai pihak dalam dan luar negeri untuk mempercepat pengembangan. (abh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here