Untar Desain Perwajahan Kota Lama

0
429
Inilah kawasan bisnis sepanjang Jalan Merdeka yang bangunannya sudah kumuh.f-abas/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang H Surjadi mengatakaan untuk desain penataan perwajahan Kota Laman, Pemko Tanjungpinang bekerjasama dengan Universitas Tarumanagara (Untar).

Pemko juga sudah kerjasama dengan perusahaan Pacific Paint melakukan kerjasama untuk mempercantik kawasan tua tersebut.

”Yang membuat desainya dari tim dari Untar. Catnya nanti dari perusahaan Pacific Paint,” kata Surjadi, saat dihubungi, kemarin.

Kata dia, pengecatan kawasan kota lama atau pusat pembelanjaan kota lama, berbeda dengan pengecatan kampung warna warni yang sudah ada di Tanjungpinang. Seperti kampung warna warni Batu Enam, Kampung Bugis maupun Teluk Keriting.

Baca Juga :  Pentas Seni Al Madinah Berlangsung Meriah

Kata dia, kawasan Kota Lama akan didesain paduan warna, jadi tidak berkonsep seperti kampung pelangi, meskipun nanti beberapa warna akan digunakan oleh tim dari Untar.

”Pasar Kota Lama akan dicat bukan seperti kawasan pelangi atau kawasan warna warni. Tapi dicat dengan paduan warga yang nanti kelihatan cantik,” bebernya.

Sambung dia, soal teknis pencetakan di lapangan nanti, hingga kemarin memang belum diputuskan. Tapi, ia berharap Dinas Pekerjaan Umum yang bisa mengerjakan hal itu. ”Soal pengecatan nanti kita serahkan ke PU, tapi ini belum rapatkan bersama,” ujarnya.

Baca Juga :  Pajak Lancar, Jalan Raya Masih Gelap

Ia menargetkan pengecatan kawasan Kota Lama akan rampung sebelum 17 Agustus mendatang. ”Pak Walikota ingin sebelum memepringati Hari Kemerdekaan kita, ya kawasan itu sudah dicat indah,” harapnya.

Sebelumnya, Selasa (28/1) kemarin, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbud) Kota Tanjungpinang, tim dari perusahaan Pacific dan dari Untar berkeliling di kawasan Kota Lama, untuk melihat langsung kondisi kawasan tersebut. (bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here