Usai Lebaran, PPP Buka Pendaftaran Balon Wako

0
804

TANJUNGPINANG – Usai lebaran ini, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kota Tanjungpinang akan membuka pendaftaran calon Wali Kota (Cawako) Tanjungpinang.

”Kita buka untuk calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota,” kata Ketua DPC PPP Kota Tanjungpinang, Hasan kepada Tanjungpinang Pos, Senin (19/6). Menurut Hasan, PPP diwajibkan membuka pendaftaran calon wali kota, bupati dan gubernur seluruh Indonesia, terutama yang menggelar pilkada serentak 2018 mendatang.

”Ini perintah partai mudahan banyak calon yang mendaftar nanti,” tegasnya. Lanjut kata Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Tanjungpinang dari PPP, kader partai wajib ikut mendaftarkan diri sebagai Cawako Tanjungpinang. Diluar kader partai PPP, sambung Hasan sangat diperbolehkan mendaftarkan sebagai Cawako Tanjungpinang. Karena pembukaan pendaftaran Cawako Tanjungpinang dibuka untuk umum.

Baca Juga :  Lis Bersama Istri dan Anaknya Memilih

”Memang kita utamakan kader diinternal PPP. Tapi, tidak menutup kemungkinan di luar kader kita akan kita usung,” terang dia. Kata dia, PPP akan melakukan koalisi dengan partai politik (Parpol) lain di Tanjungpinang. Sebab, PPP Tanjungpinang hanya memiliki dua kursi di DPRD Kota Tanjungpinang. Tidak cukup untuk mengusung calon sendiri.

”Kita belum tahu, parpol mana yang kita ajak untuk koalisi bersama. Kita lihat saja nanti,” sebut dia. Kata dia, pilkada Tanjungpinang bakal seru. Karena, satu-satunya pilkada digelar di Kepri tahun 2018 mendatang. Pertarungan gengsi antar parpol menuju pemilu legislatif dan pemilu presiden 2019 mendatang. Pilwako Tanjungpinang bisa disebut sebagai ajang pemanas bagi partai menuju Pileg dan Pipres 2019 mendatang,” tegasnya. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here