Utusan 34 Provinsi Kunjungi Kampung Pelangi

0
590
Warga duduk di depan rumahnya di kampung pelangi yang sudah dicat warna warni oleh pemerintah daerah. f-raymon/tanjungpinang pos

Sebanyak 50 peserta kirab pemuda dari 34 provinsi akan mendatangi dan tinggal di Kampung Pelangi Kelurahah Melayu Kota Piring. Mereka mulai datang tanggal 21-25 Agustus mendatang.

TANJUNGPINANG – Para peserta kirab akan berinteraksi dengan masyarakat untuk melakukan beberapa kegiatan sosial. Hadirnya kampung pelangi atas ide mantan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Tanjungpinang Hj Reni Yusneli. Kampung pelangi sudah menjadi objek wisata baru di Tanjungpinang. Saat ini Reni menjabat sebagai Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Provinsi Kepri.

Baca Juga :  Mandiri Taspen Sosialisasi Pra- Purnabakti ke ASN

Ketua RT 01 RW 03 Kampung Melayu, Linda mengatakan, masyarakat sudah siap menyambut kedatangan para peserta kirab pemuda akan datang pada 21 Agustus ini. Selama berada di Tanjungpinang, mereka akan tinggal di rumah-rumah warga di Kampung Pelangi. Umumnya, para pemuda tersebut berumur dari 17 sampai 25 tahun.

”Ada 50 orang, mereka akan tinggal disini. Insya Allah kita semua sudah siap menjadi tuan rumah,” katanya, Selasa (14/8).

Linda menyebutkan, para pemuda ini akan berinteraksi dengan masyarakat hampir satu pekan. Beberapa kegiatan akan mereka lakukan, diantaranya gotong royong, memperbaiki rumah dan kegiatan sosial lainya.

Baca Juga :  Harga Daging Ayam Naik

Ia mengharapakan dengan adanya kirab pemuda ini bisa memberikan contok kepada para pemuda yang ada di Kampung Pelangi. Termasuk segi perekonomian para warga juga akan naik. ”Dengan adanya kunjungan ini bisa menyemangatkan para pemuda pemudi kita agar lebih semangat dan bisa mencontoi mereka,” sebutnya.

Menurutnya, untuk persiapan menyambut peserta kirab pemuda, ia sudah siapa secara matang dan warga mendukungnya. (RAYMON)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here