Wabup Berpesan, Perempuan Jangan Ragu Berpolitik

0
382
Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam menyampaikan arahan saat membuka dialog politik perempuan, di Bhadra Resort, Rabu kemarin. f-yendi/tanjungpinang pos

TOAPAYA – Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam berpesan, kaum perempuan jangan ragu untuk berpolitik praktis. Pesan tersebut disampaikan Dalmasri Syam saat membuka dialog “Peningkatan Partisipasi Politik Perempuan” di Convention Hall Hotel Bhadra Resort, Rabu (21/11) kemarin.

Justru itu, lanjut Dalmasri, kaum perempuan yang harus memahami perannya dalam politik. Dalam perpolitikan, tidak ada sekat pembeda antara laki-laki dan perempuan. Semua warga negara punya hak yang sama, di mata hukum untuk berbuat demi bangsa dan negara.

”Tidak ada pembatas, perempuan juga harus turut andil dalam setiap pesta demokrasi. Jangan ragu berpolitik. Tidak sedikit perempuan-perempuan tangguh yang telah mencatatkan namanya dalam pembangunan bangsa,” ungkap Dalmasri Syam.

Baca Juga :  Resmi Koalisi, PDIP-Gerindra Tunggu Pasangan Cawagub

Kepala Kesbangpol Bintan Karya Harmawan mengatakan, kegiatan ini ditujukan bagi penguatan partisipasi perempuan di bidang politik. Menghadapi Pileg dan Pilpres 2019, kaum perempuan harus paham, bahwa mereka juga ambil bagian.

”Ini dimaksudkan untuk peningkatan kapasitas perempuan dalam politik. Kita ingin agar perempuan di Bintan paham akan fungsi dan kedudukan dirinya dalam dunia politik terutama di Bintan,” tutupnya. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here