Wabup: Proteksi Anak dari Pengaruh Narkoba

0
758
BERFOTO: Wabup Bintan H Dalmasri Syam, Ketua GOW Herdawati Dalmasri dan Kepala BPMP-KB Kartini berfoto dengan peserta seminar. F-Istimewa/humas pemkab bintan

BINTAN – Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam kembali mengingatkan kepada orang tua untuk memproteksi atau mengantisipasi anaknya dari pengaruh narkoba. Karena, tindakan kriminal seperti penggunaan narkoba itu, akan menghancurkan masa depan generasi muda.

Wabup Bintan H Dalmasri Syam mengatakan, pesan itu sudah disampaikan saat seminar parenting skill yang dilaksanakan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bintan dengan DP3KB Bintan, di Hotel Hermes Agro Resort, Selasa (18/4) lalu.

”Masalah anak seperti ini saya ingatkan kembali, agar benar-benar diproteksi terhadap pengaruh narkoba itu,” kata Dalmasri Syam, Rabu (19/4) kemarin.

Baca Juga :  Bank Mandiri Sponsori Rp10 M

Sebelumnya, wabup mengungkapkan, orang tua perlu dibekali dengan pengetahuan dan kemampuan yang mumpuni, untuk mengikuti perkembangan anak.

Masalah yang marak saat ini, yaitu generasi muda (anak) banyak yang terjerumus dengan narkoba, pergaulan bebas, kekerasan dalam rumah tangga dan sebagainya.

”Justru itu, Pemkab Bintan selalu intens menerapkan Perda jam malam pelajar. Kita juga minta agar peran orang tua ditingkatkan, dalam membina anak,” tambahnya.

Pada saat seminar, Ketua GOW Kabupaten Bintan Hj Herdawati Dalmasri mengungkapkan, kasus kriminal yang dilakukan anak seperti narkoba dan pergaulan bebas, bisa diproteksi sejak usia dini. Tentunya melalui peran orang tua.

Baca Juga :  Utamakan Penambahan Insentif Guru Honor

”Orang tua merupakan garda terdepan dalam pengawasan pergaulan anak. Tak jarang pula, anak menjadi korban kekerasan, ini harus kita bentengi bersama,” harap Herdawati Dalmasri.

Kepala DP3KB Bintan Kartini mengatakan, seminar yang dilaksanakan itu mengedepankan topik seni menjadi orang tua yang hebat, untuk membentuk anak yang tangguh.

Kegiatan ini diikuti 90 orang peserta dari kecamatan se-Kabupaten Bintan, dengan narasumber Murliya Sari Dewi, dosen dari Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH). Materi yang diberikan tentang psikologi anak dan jiwa sosial anak. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here