Wako Sapa Warga Lewat RRI Setiap 2 bulan

0
307
Walikota Tanjungpinang Syahrul saat dialog di RRI Tanjungpinang. f-istimewa/huams pemko tanjungpinang

TANJUNGPINANG – Dalam rangka menyerap aspirasi terkait kendala serta masalah yang terjadi di masyarakat, Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, akan memprogramkan dialog interaktif di RRI Tanjungpinang “Walikota menyapa” setiap 2 bulan sekali , sedangkan dialog OPD rutin tiap bulan secara bergiliran mulai awal Januari 2019. Hal ini disampaikannya dalam Dialog Interaktif Dinamika di RRI Tanjungpinang, Jumat (21/12).

Pada dialog ini, Syahrul didampingi oleh Kepala OPD diantaranya Kepala Dinas PUPR, Hendri, Plt. Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Samsudi, Kepala Dinas Perkim, Amrialis, Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, H. Irwan.

Ia mengatakan permasalahan-permasalahan yang terjadi di masyarakat hendaknya dapat diketahui dan langsung ditanggapi oleh seluruh OPD. Inilah sebabnya, Syahrul menjadwalkan setiap 2 bulan sekali untuk menyapa masyarakat dalam forum dialog interaktif tersebut.

Baca Juga :  Jangan Terlalu Memaksakan Kehendak

“Kita akan dengar keluhan masyarakat yang ada, apakah terkait masalah genangan air, pendidikan, lampu jalan dan lain sebagainya, saya akan melakukan dialog interaktif ini secara bergiliran bagi masing-masing OPD,” jelasnya.

Selain itu juga, Syahrul menyampaikan terkait stok bahan pokok untuk Kota Tanjungpinang yang dinyatakan masih aman untuk 3 bulan kedepan. “Stok bahan pokok di Kota Tanjungpinang tergolong aman sesuai dengan laporan dari Bulog beberapa waktu lalu pada rapat TPID, hingga jelang Natal dan tahun baru stok tersebut masih cukup,” jelasnya.

Mengenai genangan air serta lampu jalan, Syahrul menanggapi hal tersebut menjadi tanggung jawab dari Dinas PUPR dan Dinas Perkim.

“Selama ini keluhan masyarakat sudah kami tampung dan Alhamdulillah sudah direalisasikan dengan penanganan jangka pendek seperti genangan air di Batu 7, lampu jalan juga sudah dilakukan kerja sama dengan PLN agar kita wujudkan Tanjungpinang yang terang benderang,” lanjut Syahrul.

Baca Juga :  GOR dan Kolam Renang Belum Dibangun

Membahas terkait penghargaan yang merupakan prestasi dari Kota Tanjungpinang, Syahrul mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat, OPD dan pemangku kepentingan lainnya yang telah bekerja keras untuk mendapatkan hasil yang maksimal serta membanggakan.

“Pada bulan Desember ini, Kota Tanjungpinang telah memperoleh banyak penghargaan, ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita semua dan terimakasih kepada seluruh masyarakat, OPD dan pemangku kepentingan lainnya sehingga berbagai penghargaan dapat kita peroleh,” lanjut Syahrul.

Adapun penghargaan yang diperoleh selama Desember 2017 adalah Penghargaan TPID terbaik Tingkat Provinsi Kepri, Penghargaan sekolah Adiwiyata, peringkat ke 3 penghargaan Keterbukaan Informasi Publik dari Komisi Informasi Kepulauan Riau, Penghargaan Daerah Tertib Ukur dari Kementrian Perdagangan, Daerah Peduli HAM dari Kemenkum HAM, Anugerah Parahita Ekapraya dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kategori madya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan.

Baca Juga :  Goro Selesai, TMMD di Sembulang Ditutup Danlantamal

Diakhir statement, Syahrul mengharapkan seluruh OPD agar dapat terus bersinergi, bersemangat dan berkontribusi sesuai dengan tupoksi yang ada. “Layani masyarakat dengan sebaik-baiknya, dengar aspirasinya dan lakukan tindak lanjut sesuai dengan aturan yang ada,” tutupnya. (bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here