Wako Serahkan Bonus Atlet dan Pelatih Porprov

0
308
Walikota Batam Rudi menyerahkan bonus ke atlit. FOTO humas pemko

BATAM – Keberhasilan atlit dan pelatih yang bertanding di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV Kepri Tahun 2018 mendapat apresiasi dari Pemerintah Kota (Pemko) Batam. Apresiasi itu berupa bonus senilai Rp1 miliar untuk atlit dan pelatih. Kemarin anugerah berupa bonus itu diserahkan Walikota Batam, Muhammad Rudi kepada atlit dan pelatih di BWP.

Rinaldi Sanjaya, Ketua Panitia atlet dan seluruh kontingen mengapresiasi Walikota Batam, Muhammad Rudi. Ia mengapresiasi kepedulian Walikota terhadap atlit dan seluruh kontingen Porprov. Terlihat dari pelepasan kontingen, saat deville di Tanjungpinang dan turut menyaksikan pertandingan.

”Bahkan Pak Walikota ikut menjemput piala dan menjamu atlit, pelatih dan official Kota Batam. Mungkin hanya satu kepala daerah yang sangat peduli kepada olahraga,” pujinya.

Pada Porprov IV Kepri 2018, Batam mengikuti 24 cabang olahraga dari 26 cabang yang diperlombakan. Kekuatan kontingen Batam sebanyak 520 orang. Batam berhasil membawa pulang 77 medali emas, 72 perak dan 64 perunggu.

Pemko Batam membagi bonus tersebut secara proporsional sesuai yang telah disepakati. Atlit yang berhasil meraih medalu emas, per orang menerima Rp3.300.000, Emas ganda putra memperoleh bonus sebesar Rp2,4 juta dan emas beregu menerima bonus Rp1.815.000 setiap atlitnya.

Bagi atlit peraih medali perak per orangan Rp1.800.000, untuk kategori ganda Rp1.170.000 dan peraih perah beregu Rp990.000. Sedangkan untuk peraih medali perunggu per orangan menerima Rp1.000.000, peraih perunggu ganda Rp650.000 dan peraih perunggu beregu Rp550.000.

Selain atlit bonus juga diberikan kepada pelatih yang berperan dalam melatih atlet. Ucapan terimakasih kepada Pemko Batam karena telah memperhatikan atlet dan kontingen Batam.

Iskandar Alamsyah, Ketua KONI Batam menyebut kontingen Batam merupakan Satgas yang bekerja luar biasa. Mulai dari atlit, pelatih hingga tim manager. Katanya, tanpa kerja keras semua Batam tidak akan menjadi juara. Selain itu keberhasilan ini karena peran serta dan kepedulian pimpinan yakni Walikota Batam.

”Kita berharap tahun depan Pemko Batam bersama DPRD dapat lebih memperhatikan olahraga di Batam. Kami pengurus KONI sudah bekerja maksimal,” ujarnya. (mbb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here