Wako Tinjau Musrenbang di Kampung Bugis

0
760
Musrenbang: Para tokoh masyarakat dan pejabat Pemko Tanjungpinang saat menghadiri musrenbang yang digelar di Kampung Bugis, Tanjungpinang Kota.

Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbang) yang rutin dilaksanakan setiap tahun, mulai dari tingkat Kelurahan, Kecamatan, Kota, Provinsi, hingga Nasional sudah dimulai oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Tanjungpinang – Pada Kamis (9/2) pagi, Wali Kota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH meninjau pelaksanaan Musrenbang Kelurahan Kampung Bugis untuk tahun 2018.

Acara yang dihadiri oleh Kepala Bapelitbang, Anggota Dewan, Camat, Lurah, perangkat RT/RW, serta tokoh masyarakat itu berlangsung di Rumah Makan Madong di Kampung Bugis.

Lis Darmansyah mengatakan sejak dua tahun terakhir ini, pelaksanaan musrenbang mengalami perubahan yaitu setiap usulan yang ada akan dimasukkan ke dalam renja SKPD.
Hal ini dilakukan agar setiap aspirasi warga dapat ditampung, sehingga nantinya akan didahulukan mana yang menjadi prioritas.

Baca Juga :  PLN Resmikan Kantor Baru Unit Layanan Pelanggan

Pemko Tanjungpinang sudah membuat sistem e-musrenbang untuk memudahkan masyarakat menyampaikan aspirasinya.

”Saya berharap musrenbang di tingkat kelurahan pun harus bisa menerapkan sistem itu,” ucapnya

Kata Lis, menjadi wali kota maupun kepala dinas bukan hanya sebuah jabatan, akan tetapi harus mampu melaksanakan pekerjaan untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di daerah, baik pada bidang sosial, budaya, infrastruktur, ekonomi dan UKM.

Selain itu mesti terus melakukan perbaikan dalam pelaksanaan musrenbang. Ke depan, program dan agenda kerja akan disajikan mesti berbentuk handbook dan matrik.

Baca Juga :  Aset BSM Capai Rp 1,8 Triliun

”Kita akan terus memperbaiki kegiatan musrenbang ini. Jika tahun sebelumnya sudah baik, maka selanjutnya harus lebih baik. Mudah-mudahan musrenbang ini benar-benar dilaksanakan seaktif mungkin oleh masyarakat dan pemangku kepentingan,” ucap Lis
Sementara itu, Camat Tanjungpinang Kota, Nasrizal, mengharapkan dukungan dan peran aktif dari RT/RW dan warga Kampung Bugis agar kegiatan yang akan dilaksanakan pemerintah dapat berjalan dengan lancar.

Ia menjelaskan, untuk program kegiatan di Kelurahan Kampung Bugis, usulan yang masuk dalam bidang infrastruktur ada 22 kegiatan, sosial budaya 12 kegiatan, usulan inilah yang akan di bahas pada kegiatan musrenbang ini.(Andri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here