Walikota: AKBP Ucok Lasdin S Pejabat Tanggap dan Cepat

0
274
Walikota H Syahrul menyerahkan cenderamata kepada AKPB Ucok Lasdin Silalahi mantan Kapolres Tanjungpinang di acara pisah sambut Kapolres Tanjungpinang, Sabtu (28/9). f-istimewa

SENGGARANG – Kapolres Tanjungpinang resmi berganti dari AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K, MH kepada AKBP H. Muhammad Iqbal, SH, S.I.K, M.Si yang sebelumnya menjabat Kanit II Subdit III Dittipidnarkoba Bareskrim Polri.

Sabtu (28/9) digelar acara pisah sambut Kapolres Tanjungpinang dari AKBP Ucok Lasdin Silalahi, SIK, MH beserta ibu Cynthia Ucok Silalahi kepada AKBP H Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si beserta ibu Kharina Iqbal. Acara pisah sambut digelar di Gedung Wanita Tun Fatimah Jalan Daeng Celak Senggarang, Tanjungpinang.

Pisah sambut dihadiri Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, beserta ibu, ketua terpilih sementara DPRD Provinsi Kepri H. Lis Darmansyah, Ketua terpilih sementara DPRD Kota Tanjungpinang Agus Djurianto, Kejari Kota Tanjungpinang Ahleya Abustam, Irwas Sidik Mabes Polri Kombes Wawan Munawar SH, SIK, Dandim 0315/ Bintan Letkol Inf.I Gusti Ketut Arta Suyasa, Dan Wing Udara II Kolonel Laut (P) Gering Sapto. S.Tr Hamla, Dan Yonmarhamlan IV Letkol M.Asyhari, Dan Pomal Letkol laut Rus Indarto, serta elemen masyarakat lainnya baik dari TNI, Forkopimda, BUMN, Mahasiswa dan Pelajar, Instansi Pemerintahan, insan Pers juga Personel Polres Tanjungpinang baik Perwira, Brigadir dan PNS dengan jumlah yang hadir kurang lebih 400 (empat ratus) orang.

AKPB Ucok Lasdin Silalahi, SIK, MH yang saat ini telah menjabat Irbid Itwasda Polda Kepri mengucapkan terimakasih kepada Walikota Tanjungpinang karena kegiatan ini terselenggara dengan sangat baik. Kemudian, ia minta Kerjasama yang dibangun selama ini sangat baik dengan Pemerintahan Kota Tanjungpinang, banyak yang kami pelajari di Kota Tanjungpinang ini hampir selama 1 tahun 6 bulan kami banyak mendapat sambutan yang baik dan mendapatkan kerjasama yang baik.

”Kami mengucapkan kepada semua pihak yang sudah bekerja sama dengan kami, kesan yang kami dapat di kota Tanjungpinang sangat kuat serta keterbukaan masyarakat sangat bagus,” ujarnya.

Masih kata AKBP Ucok, ia sangat bangga bisa bertugas di Kota Tanjungpinang. Ia mendapatkan informasi tentang sejarah pahlawan di Kota Tanjungpinang.

Kemudian, ia mengucapkan terimakasih kepada unsur satuan TNI karena telah membantu kami dalam kegiatan-kegiatan Kamtibmas kami sangat terbantu, saya berterimakasih. Ia juga berterima kasih kepada Ibu Kajari yang telah memberi pelajaran kepada personel-personel Polri tentang teknis hukum, kepada rekan-rekan wartawan, mahasiswa, tokoh agama, tokoh adat dan LSM.

Sementara itu, Kapolres Tanjungpinang AKBP H. Muhammad Iqbal menyampaikan kalau ia sangat terasa terhormat bisa di sambut oleh Walikota Kota Tanjungpinang. Kata dia, merupakan kesan yang sangat baik yang saya dapat di Kota Tanjungpinang sebagai warga baru.

”Saya sangat bersyukur telah diberikan kepercayaan sebagai Kapolres Tanjungpinang semoga saya cepat beradaptasi di Kota Gurindam ini serta saya mohon dukungan dan kerja sama dari bapak/ ibu serta pemerintahan, TNI , tokoh masyarakat dan tokoh adat tanpa dukungan kerja sama semua mungkin saya bukan apa-apa di Kota Tanjungpinang ini,” ujarnya.

Ia juga membeberkan pesan dari bapak Kapolri kita harus menjadi Polisi yang modern dan promoter yakni Melindungi, Mengayomi dan Melayani masyarakat.

Sementara itu, Walikota Tanjungpinang yang hadir pada acara pisah sambut tersebut menyampaikan bahwa AKPB Ucok Lasdin Silalahi merupakan pejabat yang tanggap dan cepat serta rendah hati serta siap turun ke masyarakat.

”Selama menjabat Kapolres Tanjungpinang masyarakat sangat merasakan adanya kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat. Selamat buat AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K, MH atas penugasan di tempat yang baru semoga apa yang telah diperbuat untuk Kota Tanjungpinang dapat menjadi berkat serta selalau dalam lindungan Allah SWT,” ujarnya. (bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here