Walikota Bagi-bagi Bantuan di Kampung Bugis dan Senggarang

0
191
H Syahrul didampingi Hj Rahma menyerahkan bantuan yang diterima Ketua RT dan RW se-Kelurahan Kampung Bugis dan Senggarang. f-istimewa

TANJUNGPINANG- Awal tahun, Walikota Tanjungpinang H Syahrul didampingi wakilnya Hj Rahma, bersilaturahmi dengan Ketua RT/RW se-Kelurahan Kampung Bugis dan Kelurahan Senggarang. Pertemuan berlangsung di aula Kantor Camat Tanjungpinang Kota, Sabtu kemarin.

Silaturahmi tersebut, Wako juga menyerahkan bantuan Alokasi Dana Kelurahan (ADK) Tahun 2019.

Camat Tanjungpinang Kota, Nasrizal, menjelaskan Alokasi Dana Kelurahan Kampung Bugis Senggarang Tahun Anggaran 2019 memberikan peralatan kepada perangkat RT dan RW untuk masyarakat, berupa 17 unit speaker aktif/sound portabel, 32 gerobak, 830 kursi plastik.

Tiga kaca pantul, 1 pintu posyandu, 1 papan struktur posyandu, 2 pemasangan listrik. Kemudian, 2 kipas angin, 1 lemari, 1 tempat mandi jenazah, 1unit motor kaisar pengangkut sampah. Ada juga bantuan sampan pencalang untuk event lomba tradisional, boat air untuk pariwisata Kampung Bugis dan tenda.

Semantara itu, Walikota H Syahrul mengatakan pemerintah pusat berkeinginan agar pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah di semua tingkatan dapat langsung menyentuh masyarakat khususnya masyarakat Kota Tanjungpinang.

”Kelurahan dibentuk di bawah Kecamatan untuk memperpendek layanan pemerintah, pembangunan sarana prasarana kewilayahan, pemberdayaan masyarakat dan membangun ekonomi masyarakat,” ucap Syahrul.

Lanjut Syahrul, saat ini kelurahan bukan hanya pelayan masyarakat, namun juga punya tanggung jawab serta mendorong kemandirian warga setempat dalam ikut membangun Kota Tanjungpinang.

Dan mewujudkan Visi dan Misi dalam hal ini Pemerintah Kota Tanjungpinang yang jauh lebih baik lagi.

”Dengan adanya bantuan ini, dapat kita jaga bersama dan dapat dipergunakan sebagai mana mestinya, terkhusus yang menyangkut dipergunakan bagi kepentingan masyarakat bersama dan tidak menjadi sumber perpecahan nantinya,” tutup syahrul.

Syahrul juga minta agar masyarakat bersama-sama pemerintah daerah, sama-sama mengawal pembangunan yang sudah diwujudkan dan akan diwujudkan.

Syahrul juga minta kepada RT/RW sebagai ujung tombak pemerintah daerah terus mengajak warganya untuk bergotong royong untuk membersihkan lingkungan masing-masing.

Dalam acara turut dihadiri Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, Asisten Ekonomi Pembangunan, H. Irwan, Lurah Senggarang, Iman Syatria, Lurah Kampung Bugis Raja Jamaluddin, Forum RT/RW, Kampung Bugis dan Senggarang. (bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here