Warga Minta Fungsikan Pasar Pancur

0
478
BANGUNAN Pasar Pancur yang dibangun dengan anggaran Rp1 miliar tahun 2013 lalu dan hingga saat ini belum juga difungsikan.F-TENGKU/TANJUNGPINANG POS

Warga Kelurahan Pancur meminta Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga memfungsikan Pasar Pancur yang dinilai sangat dibutuhkan untuk aktivitas perekonomian warga.

LINGGA – Pasar Pancur dibangun dengan menghabiskan anggaran mencapai Rp1 miliar dan sejak tahun 2013 lalu melalui dana APBN hingga saat ini belum difungsikan. Lurah Pancur Shefi Nugraha mengaku, bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak kecamatan, tokoh masyarakat terkait pengoperasian pasar ini.

”Sudah kami layangkan surat ke Kecamatan, cuma belum ada balasan. Informasinya ada masalah mendasar pengelolaan pasar itu,” ujar Shefi, kemarin.

Baca Juga :  Pemeliharaan PLTS Pulau Berhala Rp 613 Juta

Dikatakannya, pengoperasian Pancar Pansur merupakan domain pihak Kecamatan Lingga Utara. ”Kami sudah terus menggesa, tapi belum juga ade jawaban, itu domain mereka (kecamatan),” ucapnya.

Sesuai permintaan masyarakat, Shefi berencana memanfaatkan Pasar Pancur tersebut untuk bazar Ramadan. Namun, karena belum kunjung dilakukan musyawarah, pemanfaatan pasar tersebut masih terkendala hingga kini.

Beroperasinya pasar itu, tentu sangat membantu aktivitas peningkatan perekonomian warga di Kelurahan Pancur. Jika bisa diopersikan, tentunya dapat meramaikan dan memeriahkan Ramadan dengan adanya pedagang yang menjual takjil. ”Semoga segera dilakukan musyawarah, agar dapat dimanfaatkan sebaik mungkin,” imbuhnya. (TENGKU)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here