Warga Minta Pemko Sediakan Tong Sampah

0
775
SAMPAH MENUMPUK: Meski Dinas Kebersihan mengaku membersihkan namun sampah masih menumpuk di laut.f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Warga daerah pemukiman seperti pelantar dan Pasar Kota Lama mengaku kurang fasilitas umum, seperti tempat sampah. Ini juga sebagai pemicu warga dan pengujung membuang sampah sembarangan. Anis warga pelantar mengatakan, daerah sini banyak sampah yang menumpuk di laut tepatnya di bawah rumah warga, ini dikarenakan tempat pembuangan sampah yang kurang. ”Semestianya setiap lorong atau gang disediakan tempat sampah sehingga warga tidak lagi membuang kelaut,” katanya Senin (24/7) kemarin.

Dirinya menyebutkan, sejauh ini dari pemerintah sering melakukan pembersihan sampah laut di daerah Pelantar II namun belum juga menyelesaikan persoalan. Bahkan, kini masih terlihat menumpuk dengan berbagai jenis sampah yang dinilai sudah lama. Sementara Ali warga Kota Lama, menyebutkan, warga terpaksa membuang sampah ke truk bak sampah yang berada di Jalan Pos dan di dekat gardu PLN. Ini terbilang jauh, sebab rumah warga banyak di lorong.

Baca Juga :  HIPMI Sebut Daya Beli Masyarakat Lesu

”Setiap pagi mobil dinas kebersihan mengambil sampah ke bak tersebut. Kami berharap disediakan di kawasan rumah penduduk jadi tak jauh,” jelasnya. Kata Ali, dulu sempat ada tong sampah namun karena kurang pengawasan dan penerapan disiplin tegas, kini sudah tak ada. Perlu peran serta pemerintah menegaskan hal ini. (cr27)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here