Warga Minta Ramon Dampingi Syahrul

0
899
Ramon Damora

TANJUNGPINANG – Munculnya sosok Ramon Damora, Ketua PWI Kepri di kancah Pilkada Tanjungpinang 2018 langsung menyedot perhatian masyarakat Tanjungpinang. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya pendukung yang bermunculan memberi dukungan kepada Ramon Damora. Dari penjajakan Tanjungpinang Pos, beberapa dukungan meminta agar Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri ini berkenan mendampingi sosok Syahrul, Wakil Wali Kota Tanjungpinang.

Seperti disampaikan Rumdi (47) warga Dompak yang meyakini bahwa komposisi itu (Syahrul-Ramon, red) mampu membawa perubahan yang berarti untuk Tanjungpinang. ”Kalau bisa, Bang Ramon dampingi Pak Syahrul, Insya Allah suara kami dari petani Dompak, ikhlas kami berikan,” bebernya.

Ungkapan tersebut sejalan dengan beberapa pandangan masyarakat lainnya seperti Kampung Bugis, Kampung Jawa dan Kampung Bulang. Bagi mereka, komposisi Ramon di sisi Syahrul akan mampu memberi warna dalam kepemimpinan Pemko Tanjungpinang. Di tempat terpisah, wartawan senior yang sudah mengabdi 18 tahun ini, Ramon Damora memberikan tanggapan bahwa dirinya terbuka untuk berpasangan dan atau mendampingi siapapun dengan catatan adanya kecocokan visi dan misi yang diberikan kepada Tanjungpinang.

Baca Juga :  Pertamina Jamin BBM Tersedia untuk Lebaran

Baginya, mata dan telinga yang akan digunakannya adalah insan pers dengan produk media yang dihasilkan, sementara perangkat pemerintahlah yang memenuhi keinginan masyarakat melalui kebijakan dan program yang diciptakan. ”Siapapun nanti pasangannya, Insya Allah saya siap, sosok beliau (Syahrul, red) juga menjadi panutan saya dengan keteduhan dan kematangannya dalam berpikir dan bertindak. Yang penting kesesuaian visi serta misi untuk menjadikan Tanjungpinang jauh lebih baik,” kata Ramon.

Lebih jauh, Ramon mengatakan, sudah saatnya musim Pilkada harus dibuat dengan ceria dan bahagia tanpa harus mengerut dahi dan suasana yang mencekam. ”Syaratnya, ya, kita harus bahagia dulu baru bisa membahagiakan orang lain. Kebahagiaan saya adalah membahagiakan orang lain. Politik itu happy, bukan sarana mengumbar benci,” jawabnya.

Baca Juga :  Pemkab Salurkan Bantuan

Disinggung mengenai konsep yang akan diterapkan di Tanjungpinang jika ke depan dirinya diberikan amanah dalam bagian dari kepercayaan masyarakat, Ramon dengan lugas memaparkan bahwa masyarakat harus benar-benar terlibat dalam kedaulatan ekonomi rakyat berbasis ekonomi pariwisata kreatif. ”Itulah salah satu strategi ampuh untuk memajukan Tanjungpinang dan sekaligus menyejahterakan rakyat,” terangnya.

Kehadiran Ramon diakui mampu menambah warna dalam dinamika Pilkada, seperti yang disampaikan oleh pakar politik Kepri, Zamzami A Karim bahwa Ramon memiliki kekuatan untuk memecahkan incumbent lawannya di panggung politik. ”Sosok Ramon itu seperti api yang menghangatkan peta politik Tanjungpinang. Saya meyakini bahwa incumbent akan terpisah,” beber mantan Ketua Stisipol ini.

Baca Juga :  Selegram Sumatera Diorbitkan Telkomsel Lewat NSP‎

Namun demikian, Zamzami memberikan catatan kecil yang harus diperhatikan Ramon yaitu mampu menjaga kekuatannya bersama insan pers. ”Haluan politik tidak akan terpisah dari kekuatan media beserta perangkat pers yang ada di dalamnya. Inilah yang mesti dijaga olehnya (Ramon, red). Dan saya yakin insan pers bersepakat menghibahkan Ramon untuk Tanjungpinang,” ucap Zamzami yang menambahkan bahwa Ramon jika diibaratkan dalam struktur pemain bola maka posisinya berada di titik penyerang. (cr33)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here