Warga Moro Ingin Ekonomi Maju

0
356
Anggota DPRD Karimun, Samsuliwan bersama masyarakat Moro saat turun reses di Moro, belum lama ini F-ISTIMEWA

Masa reses DPRD Karimun dimanfaatkan masyarakat Moro untuk menyampaikan aspirasi kepada anggota DPRD Karimun dari Daerah Pemilihan (Dapil) Moro-Durai belum lama ini.

KARIMUN – ”Masyarakat meminta penuntasan infrastruktur, jalan, bangunan dan perbaikan sarana ibadah seperti surau atau masjid. Selain itu, yang utama untuk mewujudkan program bantuan kelompok ekonomi kerakyatan (Ekra), sektor perikanan, pertanian, perternakan untuk memajukan perekonomian mereka,” kata Samsuliwan, Jumat (8/3).

Aspirasi ini, akan disampaikan pada saat Musawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Karimun pada pekan depan. Kemudian ditelaah atau disesuaikan dengan program prioritas Pemerintah Kabupaten Karimun. Jika sesuai, akan dibahas pada APBD murni tahun 2019.

Ia mengakui, masih banyak persoalan yang harus diselesaikan Pemerintah kabupaten dan provinsi Kepri terutama di bidang pendidikan SMA. ”Usulan itu salah satunya, yakni ketersediaan jaringan internet yang memadai dan komputer dalam menghadapi UNBK,” terangnya.

Kemudian, usulan lainnya yakni ketersediaan daya listrik yang belum mencukupi. Ia menyarankan, ada bantuan mesin dari Pemerintah Provinsi untuk pengadaan genset di SMA sederajat.

Demikian halnya untuk tingkat SD sampai SMP, agar untuk memudahkan proses belajar di sekolah. Sebelumnya, reses juga dilaksanakan anggota dewan lainnya yakni Rosmeri di Meral.

Untuk diusulkan pada Musrenbang tahun ini, lanjut Rosmeri, termasuk mendata kembali sejumlah usulan yang belum terealisasi dari tahun sebelumnya. Usulan itu yakni insfratruktur jalan, bangunan sekolah, kesehatan, air bersih.(ALRION)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here