Warga Pangkil Masih Belanja ke Pelantar

0
748
PENAMBANG pompong melakukan bongkar muat barang sembako, yang akan diantar ke pulau Pangkil, kemarin.f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Warga pulau Pangkil Kabupaten Bintan, sampai saat ini masih ketergantungan dengan pasar Pelantar, di Tanjungpinang. Mereka mengandalkan kapal motor (pompong) untuk transportasi laut. Warga berharap segera perbaiki dermaga pompong yang sudah rusak.

Rohmadi seorang warga menjelaskan, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, dirinya membeli barang-barang keperluan rumah tangga, dan dipasok dari Tanjungpinang.

”Kita ambil di Tanjungpinang, menggunakan pompong barang ini dibawa ke pulau Pangkil,” katanya Kamis (26/4).

Menurutnya, barang-barang yang dibawanya juga merupakan pesanan dari orang lain. Banyak yang memesan seperti sayuran, beras dan kebutuhan rumah tangga lainya.

Baca Juga :  Pompong Jadi Alat Transportasi Andalan

”Setiap hari kita berbelanja di pasar, selain membawa belanjaan juga membawa warga yang ingin ke Tanjungpinang,” sebutnya.

Roni penambang mengatakan, kapalnya membuka rute tujuan ke pulau-pulau kecil, dari Tanjungpinang. Seminggu, bisa dua kali pulang pergi mengantar sembako antarpulau.

”Kapal kita tidak muat untuk bawa barang dengan jumlah banyak. Mayoritas itu sembako,” katanya.

Menurutnya, kapalnya berangkat pada sore hari setelah semua barang-barang pesanan penuh baru berangkat. Apabila barang tidak banyak, tapi ada penumpang yang mau pulang, juga diangkut.

Baca Juga :  20 Persen Warga Batu 9 Belum Punya KTP

”Kita tergantung pesanan sembako warga, juga penumpang yang ingin pulang juga dibawa. Untuk memudahkan layanan, kita harapkan dermaga pompong di dermaga ini, diperbaiki,” harapnya. (ray)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here