Warga Pelantar Gampang Dapatkan Air Bersih

0
715
PIMPINAN produksi PDAM Tirta Kepri memperhatikan stok air baku Sungai Pulai, untuk diberikan layanan kepada warga.f-dok/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Saat ini warga kawasan Pelantar, Tanjungpinang sudah gampang mendapatkan air bersih. Fasilitas penyaluran air bersih di daerah Pelantar, kini sudah memadai. Warga Pelantar mayoritas memanfaatkan air PDAM.

Acua tokoh pemuda Pelantar II mengatakan, saat ini air bersih di daerah Pelantar sangat mencukupi, air dari PDAM hampir setiap hari mengalir. ”Cukup, kebanyakan warga menggunakan air PDAM,” katanya Rabu (27/6).

Acua mengatakan, di saat musim hujan, sebagian warga juga menampung air, sebagai stok untuk kebutuhan air bersih sehari hari. ”Ketika musim hujan warga yang ada di pelantar tidak terlalu khawatir, akan kekurangan persediaan air bersih,” sebutnya.

Baca Juga :  Merawat Kecantikan, Datang ke Prima Skin Center

Namun, lanjutnya, masih ada beberapa warga yang membeli air dari pompong-pompong pengangkut air. Warga ini membeli air, karena belum masuk jaringan pipa PDAM ke rumahnya. Sehingga, keberadaan pompong penjual air bersih, cukup membantu. ”Yang membeli itu, warga yang tidak menggunakan jaringan PDAM. Seperti yang bermukim di bagian ujung kawasan Pelantar,” jelasnya.

Acua menjelaskan, harga air bersih jika membeli di pompong itu, sebesar Rp 80 ribu per tanki. Ukuran satu tangki itu 1.000 liter. Menurutnya, hampir di setiap rumah daerah Pelantar ada bak air penampungan ini digunakan untuk menyimpan air, dan pada musim hujan ini juga sangat berguna. ”Di bak penampungan air, bisa berhari hari air digunakan,” ujarnya. (ray)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here