Warga Pesisir Bintan Dorong Caleg Tempatan

0
1035
Hidaat Yahya

BINTAN – Masyarakat di pesisir Bintan mulai mendorong memilih caleg-caleg yang berasal dari masyarakat tempatan Bintan untuk menjadi wakil mereka di Pemilu 2019 mendatang. Hal itu dianggap lebih tepat karena caleg yang berasal dari masyarakat tempatan lebih memahami kondisi daerah dan keinginan masyarakat.

”Karena daerah pesisir seperti dapil 2 di Kecamatan Bintan Pesisir, Mantang dan Tambelan merupakan daerah yang susah dijangkau. Sehingga mereka caleg yang selama ini tinggal di Tanjungpinang jarang kembali ke Tambelan,” kata Hidaat Yahya, tokoh masyarakat Tambelan, kemarin.

Baca Juga :  Massa Duo Edi Jadi Rebutan

Menurut dia, bahkan sejak dilakukan pemisahan dapil Bintan Timur dengan dapil Tambelan, anggota Dewan yang terpilih saat ini jarang turun ke Tambelan untuk reses untuk menemui pemilih mereka di pulau.

”Dengan kejadian tersebut, masyarakat menginginkan caleg yang berasal dari kampung halaman sendiri itu lebih baik. Karena memahami masalah di daerah dan komunikasi bisa lebih lancar,” kata Hidaat.

Dikatakan, dengan jumlah tiga kursi untuk dapil Tambelan bersama dengan Mantang diharapkan nantinya lebih maksimal dalam melakukan perjuangan anggaran untuk kawasan pesisir Bintan yang selama ini tertinggal dibandingkan dengan kawasan kecamatan lainnya.

Baca Juga :  KPU Serahkan APK

”Itulah tantangan caleg dari kawasan pesisir untuk bisa berjuang maksimal di DPRD. Sehingga diperlukan caleg yang menguasai permasalahan di daerah yang diwakili untuk dapat menjadi juru bicara,” kata Hidaat Yahya. (pat)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here