Warga Siap Huni Enam Pasar Baru

0
219
SEJUMLAH pedagang sibuk berkemas untuk menempati Pasar Baru yang telah selesai dibangun dan siap beroperasi. f-indra gunawan/TANJUNGPINANG POS
Sebanyak 6 pasar di Anambas sudah siap untuk dimanfaatkan oleh warga untuk berdagang di pasar tersebut. Enam pasar tersebut, tiga diantaranya berada di Jemaja yakni Pasar Pagi, Pasar Sayur dan Pasar ikan.

ANAMBAS – Lainnya, dua pasar di Siantan yakni Pasar Sayur dan renovasi Pasar Tradisional. Sementara, satu lagi renovasi pasar di Kecamatan Siantan Timur.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kepulauan Anambas Usman menjelaskan, empat pasar diantaranya dibongkar kemudian dibangun baru.

Kemudian dua pasar lainnya, yakni Pasar Tradisional Siantan dan pasar di Kecamatan Siantan Timur bukan dibangun ulang melainkan direnovasi.

”Pembangunan empat pasar dan renovasi dua pasar tersebut sudah selesai, kini tinggal digunakan saja,” kata Usman, kemarin.

Usman menambahkan, untuk Pasar Sayur Siantan bangunan sudah selesai dan dibangun bertingkat. Namun, sampai sekarang lantai bawah masih kosong tanpa meja.

”Kemungkinan hari ini, Rabu (2/1) meja lapak untuk penjualan sayur sudah tiba,” ungkapnya lagi.

Ia tidak bisa menjelaskan, berapa jumlah meja lapak untuk penjualan sayur. Apakah, nantinya melebihi jumlah pedagang sebelumnya atau tidak.

”Kalau jumlah pedagang sayur yang direlokasi saya lupa secara pasti,” jelasnya lebih jauh.

Dirinya hanya memprediksi, jika semua meja sudah siap maka pedagang akan segera kembali ke pasar sayur ini.

”Saya rasa kalau meja sudah ada, mereka akan kembali,” ucap dia.

Diketahui sebelumnya, sebanyak 30 pedagang sayur di Pasar Sayur Siantan direlokasi ke lantai dua Pasar Tradisional Siantan.

Pasalnya, pasar sayur Siantan saat itu sedang dibangun. Setelah selesai, pedagang tersebut baru bisa kembali lagi.(INDRA GUNAWAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here