Warga TPA Ganet Sudah Nikmati Listrik

0
431
Pegawai PT Madani Saran Sukses mitra kerja PLN saat memasang jaringan listrik di kampung TPA Ganet Kilometer 13 Tanjungpinang, baru-baru ini.f-istimewa
Setelah menanti puluhan tahun dan selama ini hanya mengandalkan genset, akhirnya harapan masyarakat di kawasan TPA Ganet Tanjungpinang terjawab. Mereka kini sudah menikmati listrik.

TANJUNGPINNAG – Masyarakat yang berada di tengah-tengah kota kini bisa menikmati listrik 24 jam penuh.

Vendor PT Madani Saran Sukses sebagai mitra kerja PLN Area Kota Tanjungpinang sudah memasang tiang, dilanjutkan pekerjaan jaringan dan pemasangan meteran di beberapa rumah.

”Sudah ada empat rumah yang membayar pemasangan sambungan baru. Rata-rata mereka memilih daya 1.300 watt,” kata Dicky dari Vendor PT Madani Saran Sukseskepada Tanjungpinang Pos.

Belasan warga mulai memasang meteran listrik. Ada yang memasang daya 900 watt. Ini tergangtung dari keinginan masing-masing pemilik rumah.

Harga pemasangan meteran bervariasi. Terngatung dari besaran daya. Untuk daya 1.300 watt ditambah biaya sambungan baru dan lain-lain hanya dikenakan Rp2,5 juta.

Baca Juga :  Antrean Permohonan Paspor Bisa Lewat Aplikasi

Dicky, menambahkan pemasangan tiang dan jaringan sudah selesai. Dilanjutkan dengan pemasangan meteran di beberapa rumah yang sudah membayar biaya pemasangan baru.

”Warga setempat sudah menikmati listrik 24 jam,” ujarnya, kemarin.

Menurutnya, biaya pemasangan listrik ke warga TPA Ganet sudah termasuk murah apalagi ditambah dengan pemasangan lima instalasi listrik di setiap rumah.

”Tidak mahal karena kita niatnya juga membantu sama seperti warga Dompak kemarin,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, Jumat (21/12) sembari menuturkan, daya di bawah itu akan lebih murah.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada PLN Tanjunpinang khususnya Rayon Bintan Center yang kembali mempercayakan pihaknya sebagai vendor pemasangan tiang listrik, jaringan serta meteran.

Baca Juga :  Gedung Food Court Terancam Gagal Dibangun

Sementara itu, Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma sangat bersyukur warga kawasan TPA sudah bisa menikmati listik. Ini bukti komitmen bahwa Pemko siap membantu warga mengkomunikasikan persoalan listrik.

”Saya memang mendorong kalau bisa semua menyala sebelum Natal. Sebab, beberapa warga ada yang merayakan Natal. Biar ini menjadi kenang-kenangan dan kado,” ujarnya.

Rahma menuturkan, sesuai informasi dari warga, sudah puluhan tahun mereka tinggal disitu dan belum memiliki meteran listrik.

”Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak PLN yang siap menmbantu warga Tanjungpinang terkait pemasangan meteran listrik,” ujarnya.

Ia berharap ke depan, di seluruh kawasan Tanjungpinang tidak ada lagi yang tak mendapatkan aliran listrik.

Sebelumnya, Manager Area PLN Tanjungpinang, wilayah kerja Kepri, Fauzan menuturkan bila lokasi tersebut tidak masalah, PLN pasti melayani listrik yang tinggal di kawasan tersebut.

Baca Juga :  Libur Sekolah, Polisi Mulai Razia Tempat Hiburan Malam

Ia juga membeberkan, saat ini daya cukup tersedia. Berbeda dengan tahun sebelumnya, justru tahun ini daya sudah lebih. Dan, bila ada pemadaman listrik bukan karena daya kurang tapi karena gangguan alam.

”Alhamdulillah kita terus menjual daya kepada konsumen termasuk industri di Pulau Bintan,” ujarnya.

PLN juga menjamin kesediaan listrik selama Natal dan Tahun Baru.
”Kita optimis dan terus berusaha supaya tidak ada gangguan alam saat perayaan Natal dan Tahun Baru. Termasuk hari-hari biasanya,” ujarnya. (DESI – ABAS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here