Wings Air Belum Dipastikan Mendarat

0
541
PESAWAT Susi air ketika mendarat di Bandara Letung sebelum rusak.F-ISTIMEWA

ANAMBAS – Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Bandara Letung Ariadi mengatakan, sampai saat ini masih maskapai Susi Air yang melayani penerbangan ke Bandara Letung. Seperti pada pemberitaan sebelumnya, bahwa maskapai selain Susi Air yakni Xpress Air juga melayani penerbangan ke Letung tersebut tidak ada.

Malah pihaknya bersama Pemkab Anambas, tengah menjajaki kerja sama dengan maskapai lainnya agar mau terbang ke Anambas melalu Bandara Letung.

Ia menegaskan, bahwa pihaknya bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas telah berupaya terus menerus melobi dengan pihak maskapai lain seperti Wings Air. Hingga saat ini, pihaknya masih menunggu jawaban dari pihak maskapai tersebut.

Baca Juga :  Pesawat Masuk, Penumpang Pelni Sepi

”Maskapai Xpress Air tidak pernah mendarat di Bandara Letung. Hanya pesawat Susi Air saja yang melakukan pelayanan penerbangan di Bandara Letung, dan kami masih menunggu maskapai Susi Air dan maskapai lainnya. Namun maskapai Susi Air masih dalam kondisi perbaikan bagian mesinnya, dikarenakan ada kerusakan dan perbaikan hampir tiga bulan sudah tidak mendarat di Bandara Letung. Bukan berarti di Bandara tidak ada pelayanan, staf dan pegawai yang bekerja di Bandara Letung masih masuk kerja seperti biasa,” terang Ariadi.

Pihaknya berharap, maskapai penerbangan lain juga bisa melakukan pelayanan penerbangan ke Bandara Letung. Sejauh ini, lanjut Ariadi, komunikasi sudah dilakukan dan sepertinya pihak maskapai Wings Air masih menghitung demand bagi mereka. Sedangkan rencana jumlah penumpang yang akan menggunakan pesawat Wings Air tersebut sebanyak 72 seat.

Baca Juga :  Jalan SP Putus, Pemda Bangun Pelantar

Jika bisa terpenuhi setiap kali penerbangan minimum 45-50 penumpang, maka ia yakin pihak maskapai tersebut akan melakukan penerbangan ke Bandara Letung. Ariadi berharap kepada semua pihak, dapat bekerja sama yang baik dalam berupaya memaksimalkan pelayanan penerbangan di Bandara Letung.

Hingga saat ini, para pekerja di Bandara Letung masih melakukan aktivitas dan absensi bagi pegawai juga terus dilakukan.

”Kita berharap nanti penumpang pesawat Wings Air dari tambahan kota Tarempa ada, selain penumpang dari Letung. Pemda mesti siapkan antar moda lautnya. Setiap kali penerbangan jika jumlah penumpangnya sekitar 45-50 saja, maka maskapai Wings Air dipastikan mendarat di Bandara Letung,” jelas Ariadi.

Baca Juga :  Buah Pala Gerakkan Perekonomian Warga

Ketika ditanya penambahan runway 200 meter anggaran dari mana, ia menjelaskan, bahwa anggaran itu dari Pemerintah Pusat dan Pemda juga sedang akan melakukan pembebasan lahan untuk pembangunan runway bandara. ”Pembangunan runway 200 meter dari anggaran pusat, Pemda sedang melaksanakan pembebasan lahan untuk pembangun Bandara Letung tentunya,” terangnya. (end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here