Wisata Batu Kasah Miliki Gazebo dan Kios

0
709
PELETAKKAN BATU: Wabup Ngesti saat mengikuti acara peletakan batu pembangunan gazebo. F-HARDIANSYAH/TANJUNGPINANG POS

NATUNA – Wakil Bupati (Wabup) Natuna Dra Hj Ngesti Yuni Suprapti meletakkan batu pertama pembangunan gazebo dan kios wisata di objek wisata Batu Kasah, Kamis (11/5).

Lokasi wisata Batu Kasah ini, terletak di Desa Cemaga Tengah, Kecamatan Bunguran Selatan, Kabupaten Natuna. Ngesti mengatakan, objek wisata Batu Kasah merupakan salah satu destinasi wisata bahari yang menarik di Pulau Bunguran Besar Natuna. Sehingga, kawasan tersebut harus dikembangkan secara maksimal, agar potensi yang ada bisa tergarap untuk kenyamanan wisatawan.

Baca Juga :  Kampung KB Kendalikan Penduduk

”Saya sangat apresiasi kepada pemerintah desa dan kecamatan, karena sudah membuat terobosan untuk melakukan pengembangan destinasi wisata di kawasan ini seperti pembangunan pondok, kata Ngesti, Jumat (12/5).

Pembangunan kios dan gazebo menurutnya sangat penting, untuk menarik wisatawan saat berkunjung ke Batu Kasah. Ia menambahkan, Natuna saat ini sudah menjadi perhatian khusus pemerintah pusat terlebih sektor pariwisatanya.

”Pemerintah daerah selalu berupaya mendorong pengembangan kawasan wisata, agar lebih menarik dan berkembang sebagai salah satu sektor pendapatan daerah di masa mendatang,” terang Ngesti.

Baca Juga :  RS Harapan Kita akan Gelar Operasi Bibir Sumbing

Menurut Ngesti, pengembangan sektor wisata di daerah dilakukan dengan bersinergi bersama instansi terkait, baik pemerintah desa, Dinas PU (Pekerjaan Umum), Dinas Lingkungan Hidup, agar pembangunan sektor pariwisata dapat berjalan maksimal.

Kades Cemaga Tengah Zaidan mengatakan, pembangunan pondok dan kios wisata bersumber dari Dana Desa tahun 2017. Pihaknya membangun gazebo, beserta tempat duduk yang berjumlah 10 unit.

”Tahap awal ini, kami membangunan kios dengan ukuran luas 6×4 meter yang menelan anggran Rp 49 juta. Sedangkan, untuk pembangunan pembangunan pondok wisata dengan luar 2×2 meter Rp 59 juta dengan masa pengerjaan selama 60 hari,” terang Zaidan.

Baca Juga :  Digelontorkan Rp 58 Miliar, Bendungan Belum Jadi

Ia berharap, tahap awal pengembangan objek wisata Batu Kasah mendapat dukungan dari pemerintah daerah. (cr25)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here