Wisata Penangkaran Buaya Destinasi Unggulan

0
860
Gotong royong: Para pemuda di Air Lengit gotong-royong membersihkan Bendungan Tapau dari sampah belum lama ini. F-HARDIANSYAH/TANJUNGPINANG POS

Natuna – Kepala Dinas Periwisata dan Kebudayaan Erson Gempa menegaskan, salah satu destinasi unggulan dalam mengembangkan pariwisata di Natuna adalah Penangkaran Buaya.

Menurutnya, rencana pengembangan pariwisata penangkaran buaya di daerah bendungan Tapau sudah menjadi program sejak lama yang belum tercapai.

”Kita ingin segera menjadikan danau Tapau itu sebagai destinasi para pelancong untuk bisa menikmati keindahan alam dan bisa berinteraksi langsung dengan buaya,” kata Erson Gempa di kantor Bupati Natuna. Kamis (9/2).

Keinginan menjadikan Bendungan Tapau objek wisata, menurutnya sudah tertanam di angan-angannya sejak dulu. Apalagi di danau itu informasinya banyak buaya yang sudah berkembang biak.

”Makanya, kita targetkan danau itu akan dibuat penangkaran buaya. Kita akan segera koordinasi dengan desa terkait supaya bisa bersama-sama menciptakan bendungan Tapau sebagai wisata terbaik,” paparnya.

Selain itu, pihaknya juga meminta seluruh instansi supaya bisa bersama-sama membangun danau tapau itu menjadi salah satu objek wisata unggulan.

”Kita akan segera menjadikan bendungan Tapau itu sebagai tempat wisata penangkaran buaya secepatnya. Jadi jangan dibunuh buaya itu, kita perlu lestarikan,” tutupnya.(HARDIANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here