Workshop Jurnalis Hadirkan Ketua Dewan Pers

0
649

TANJUNGPINANG – Dinas Pendidikan Provinsi Kepri akan menggelar workshop perspektif Jurnalis se-Kepri. Rencananya akan digelar di Hotel Aston Tanjungpinang, 4-5 Desember mendatang.

Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo direncanakan hadir di acara tersebut. Hal itu disampaikan, Kepala Seksi (Kasi) Sarana Prasarana (Sapras) Kelembagaan SMA Disdik Kepri, Irwan Panggabean kepada Tanjungpinang Pos, Jumat (1/12). ”Insya Allah kita mengundang Ketua Dewan Pers Pak Yosef Adi Prasetyo di acara pembukaan workshop nanti,” jelas Irwan yang juga ketua pelaksana.

Menurutnya, workshop ini merupakan ke dua kalinya digelar Pemprov Kepri. Tahun ini selain rencananya akan dibuka langsung Gubernur Kepri H Nurdin Basirun. Juga dihadiri perwakilan kepala sekolah (Kepsek) asal Kota Batam, Tanjungpinang dan Bintan.

”Kita berharap dalam acara ini, tidak hanya disampaikan peran penting media terhadap kemajuan pendidikan di Kepri. Melainkan juga, Dewan Pers akan secara langsung memberikan pandangannya, baik kepala para peserta maupun seluruh Kepsek. Bagaimana kiprah media massa sesungguhnya, sehingga tidak ada lagi persfektif negatif,” harap Irwan.

Lebih lanjut, Irwan juga menyampaikan, akan menghadirkan ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Pusat. Menurut, Irwan keseriusannya menjemput petinggi media pusat ini datang ke Kepri, sebagai wujud mendorong peningkatan dunia Pendidikan yang transparan, akuntabel serta bermartabat.

”Kepri pasti maju dan bersaing, jika seluruh medianya mendukung. Begitu pun dunia pendidikan akan unggul, jika semuanya turut bekerjasama,” tegas Irwan.

Terakhir, Irwan menyampaikan, selama acara tersebut berlangsung seluruh peserta dan tamu undangan mengenakan tanjak. Karena tanjak salah satu ciri khas masyarakat Kepri. (ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here